Sekolah Pascasarjana | Direktur SPs Tutup Orientasi Mahasiswa Baru
16935
post-template-default,single,single-post,postid-16935,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Direktur SPs Tutup Orientasi Mahasiswa Baru

Direktur SPs Tutup Orientasi Mahasiswa Baru

Gedung SPs UIN Jakarta, BERITA SEKOLAH Online – Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah resmi menutup masa Orientasi Studi bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Acara penutupan digelar di Auditorium SPs UIN Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Selain Direktur, juga hadir Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin dan Ketua Program Magister Dr JM Muslimin.

Orientasi Studi mahasiswa baru SPs UIN Jakarta digelar pada 19-21 Februari 2018. Orientasi diikuti oleh sedikitnya 56 peserta, terdiri atas 17 orang program doktor (S3) dan 39 orang program magister (S2). Para peserta merupakan hasil seleksi yang digelar pada 30-31 Januari 2018.

Masykuri dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan para peserta mengikuti masa orientasi studi dengan tertib. Orientasi merupakan salah satu agenda rutin SPs UIN Jakarta setiap penerimaan mahasiswa baru.

“Orientasi ini untuk mengenalkan kampus SPs UIN Jakarta agar mahasiswa dapat memahami sistem dan mekanisme pembelajaran. Sebab, SPs UIN Jakarta memiliki standar akademik dan pembelajaran berbeda dengan pascasarjana lain,” katanya.

Pada bagian lain, Masykuri berpesan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik selama belajar di SPs UIN Jakarta. Mahasiswa juga harus mampu mengembangkan keilmuannya melalui berbagai riset ilmiah, memiliki integritas dan tradisi akademik yang baik.

“Hindari juga bentuk-bentuk pelanggaran akademik, seperti plagiarisme,” tandasnya. (ns)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.