Sekolah Pascasarjana | Workshop Percepatan Studi Mahasiswa Beasiswa
18863
post-template-default,single,single-post,postid-18863,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Workshop Percepatan Studi Mahasiswa Beasiswa

Workshop Percepatan Studi Mahasiswa Beasiswa

Bogor, BERITA SEKOLAH Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta mengadakan Workshop Percepatan Studi untuk penerima beasiswa Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama di Bogor, Jawa Barat, pada 27-28 April 2018. Workshop ini dihadiri oleh 42 peserta, 26 mahasiswa doktoral angkatan 2015 dan 16 siswa kelas program magister tahun 2017.

Hadir dalam workshop, Direktur SPs UIN Jakarta Masykuri Abdillah, Wakil Direktur Ahmad Rodoni, Kepala Program Magister SPs JM Muslimin, Sekretaris Program Magister Kamarusdiana, Kepala Program Doktor SPs Didin Saepuddin, dan Sekretaris Program Doktor Usep Abdul Matin. Sementara pembicara utama disampaikan oleh Guru Besar Institut Pertanian Bogor Aida Vitayala S Hubeis.

Menurut Direktur SPs UIN Jakarta Masykuri Abdillah, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa dalam memberikan bimbingan langsung tentang cara menulis disertasi / tesis dengan baik sesuai dengan prinsip ilmiah dan standar yang berlaku di SPs UIN Jakarta.

Dalam beberapa pengalaman, katanya, tidak sedikit siswa yang mengalami kesulitan menyelesaikan tugas akhir. Selain kualitas tinggi standar penulisan yang diterapkan pada lulusan SPs UIN Jakarta, para siswa tidak akrab dengan tradisi penelitian.

“Ada beberapa siswa yang menulis dalam bahasa Indonesia yang salah atau kurang dalam teknik presentasi yang tidak sesuai dengan standar SPs UIN Jakarta,” katanya.

Ia juga berharap siswa dapat memahami teknik dalam melakukan penelitian dan teknik penyajian hasil penelitian dengan baik dan memenuhi standar ilmiah.

Workshop Percepatan Studi diberikan secara intensif kepada para mahasiswa. Selain itu, mereka juga akan mendapat bimbingan dari para mentor. (usa)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.