Sekolah Pascasarjana | SPs UIN Jakarta Seleksi 78 Calon Mahasiswa Baru
19283
post-template-default,single,single-post,postid-19283,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

SPs UIN Jakarta Seleksi 78 Calon Mahasiswa Baru

SPs UIN Jakarta Seleksi 78 Calon Mahasiswa Baru

Gedung SPs UIN Jakarta, BERITA SEKOLAH Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta menyeleksi sedikitnya 78 calon mahasiswa baru pada program perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2018/2019. Seleksi digelar selama dua hari pada 31 Juli dan 1 Agustus 2018 di gedung SPs UIN Jakarta dalam bentuk ujian tertulis dan lisan.

Calon mahasiswa baru yang diseleksi terdiri atas program magister sebanyak 36 peserta dan program doktor sebanyak 42 peserta. Mereka merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Selain dari dalam negeri, beberapa peserta juga ada berasal dari luar negeri, seperti China (1 orang), Mesir (1 orang), dan Libya (2 orang).

Seleksi tertulis berlangsung di beberapa ruang kelas, termasuk ruang Teater  dan ruang Resource Center, mulai pukul 08.00 WIB. Materi yang diujikan adalah Tes Potensi Akademik (TPA), kemampuan bahasa Inggris (TOEFL), bahasa Arab (TOAFL), dan bahasa Indonesia (TOIFL) khusus bagi mahasiswa asing. Seleksi tersebut melibatkan sedikitnya 15 pengawas, termasuk pengawas dari Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta. Adapun seleksi lisan akan dilakukan pada Rabu (1/8/2018) besok berupa kemampuan membaca bahasa Arab dan bahasa Inggris (text reading) serta wawancara proposal tesis/disertasi.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asriati kepada BERITA SEKOLAH Online di ruangan kerjanya, Selasa (31/7/2018), menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru di SPs UIN Jakarta digelar sebanyak dua kali dalam satu tahun, yaitu pada program semester genap dan semester ganjil. Sementara pendaftaran dilakukan setiap hari selama hari kerja secara online.

“Silakan calon mahasiswa daftar setiap hari kerja dengan terlebih dahulu mengisi biodata dan membayar uang pendaftaran. Pendaftaran dilakukan melalui laman spmb.uinjkt.ac.id,” katanya.

Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan seleksi calon mahasiswa baru akan dilakukan pada 10 Agustus 2018 melalui laman SPs UIN Jakarta.  Pendaftaran Ulang bagi yang lulus akan dilakukan pada 10-16 Agustus 2018. Ssedangkan masa Orientasi akan berlangsung pada 27-29 Agutus 2018 dan pengisian kartu rencana studi (KRS) online 10-29 Agustus 2018.

“Masa kuliahnya dimulai pada awal September dengan terlebih dahulu mengisi kartu rencana studi (KRS) pada 10-29 Agustus 2018,” katanya.

SPs UIN Jakarta adalah lembaga pendidikan tingkat lanjut yang membuka program magister (S2) dan doktor (s3) dengan Program Studi Pengkajian Islam. Kedua program tersebut telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). (ns)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.