pelepasan wisudawan 2016DIREKTUR Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah melepas 25 sarjana baru lulusan tahun akademik 2016/2017. Sarjana yang dilepas meliputi Program Magister sebanyak 13 orang dan Program Doktor sebanyak 12 orang.

Upacara pelepasan dilakukan di Aula,Kamis (24/11). Turut hadir Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin dan Ketua Program Magister Dr JM Muslimin.

Para sarjana baru yang dilepas selanjutnya dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada pada acara Wisuda Sarjana ke-102 di Auditorum Prof Dr Harun Nasution pada 27 November 2016.

Adapun sarjana lulusan terbaik kali ini, dari Program Magister adalah Meta Malihatul Maslahat dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,76 (Kumlaude) dan dari Program Doktor adalah Al Tahir Al Tayib Al Tahir dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,58 (Sangat Memuaskan).

Sesuai ketentuan yang berlaku di SPs UIN Jakarta, penentuan sarjana terbaik tersebut didasarkan kepada beberapa kriteria, di antaranya perolehan IPK tertinggi, kualitas tesis atau disertasi, masa penyelesaian studi tercepat dan atau tidak melebihi masa studi yang ditentukan (4 tahun untuk program S2 dan 5 tahun untuk program S3), serta penguasaan sumber-sumber primer literatur kajian Islam, integritas dan moralitas.

Masykuri Abdillah dalam sambutannya mengingatkan agar para sarjana baru dapat mengabdikan ilmunya di masyarakat dengan baik. Ia juga mengharapkan lulusan dari kedua program selalu menjaga nama baik almamater dan tetap meningkatkan prestasinya sesuai profesi masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat dan semoga sukses berkarier,” katanya. (ns)