sps edinburgGedung SPs, BERITA SEKOLAH Online - Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta bersekapakat untuk menjalin kerja sama dengan Edinburgh University, Inggris. Kesepakatan kerja sama itu diutarakan dua pejabat Edinburgh University, Dr Joshua Ralston dan Dr Tom Lea saat berkunjung ke kampus SPs UIN Jakarta, Senin (6/2).

 

Dalam kunjungan tersebut, dua pejabat Edinburgh University didampingi beberapa pejabat dari British Council Jakarta. Mereka diterima Direktur SPs UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah dan Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Kemahasiswaan Dr JM.Muslimin di ruang Direktur.

“Ya kami sudah bersepakat untuk menjalin kerja sama dan akan bersama-sama mengembangkan sumber daya manusia dan juga bidang lainnya,” ungkap Dr Joshua Ralston.

Di antara kesepakatan kerja sama tersebut, menurut Masykuri Abdillah, kedua lembaga di antaranya akan mengembangkan skema beasiswa studi lanjut, pertukaran mahasiswa, dan riset bersama dalam bidang studi Islam (Islamic studies). Selanjutnya, pembicaraan tersebut akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua lembaga dalam waktu dekat.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan segera tanda tangani MoU-nya. Sekarang sedang proses,” katanya singkat. (ns)