A.  VISI

Mengintegrasikan keislaman, keilmuan, keindonesiaan dan kemanusiaan untuk mengantarkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi international research university tahun 2022.

B.  MISI

  1. Mengembangkan ilmu-ilmu keislaman berdasar pada pemahaman yang komprehensif dan kontekstual dengan realitas  Indonesia dan dunia.
  2. Mengembangkan ilmu-ilmu sosial, humaniora dan ilmu-ilmu alam serta mengintegrasikannya dengan studi keislaman.
  3. Mengembangkan ilmu dan keahlian berbasis riset di Indonesia, untuk memberikan kontribusi kepada peradaban Islam dan dunia.

C.  TUJUAN

Menghasilkan Magister dan Doktor Pengkajian Islam yang memiliki pemahaman yang mendalam dan wawasan keislaman yang komprehensif, mempunyai keahlian dalam pengembangan ilmu agama Islam sesuai bidang yang ditekuni, kesadaran ilmiah yang tinggi, terbuka dan responsif terhadap perubahan sosial, dan berakhlak mulia.

D. SASARAN

  1. Menghasilkan lulusan yang selesai tepat waktu sekurang-kurangnya 70% untuk Program Magister dan sekurang-kurangnya 50% untuk Program Doktor.
  2. Setiap tahun menghasilkan sekurang-kurangnya 25 tesis dan 25 disertasi yang dipublikasikan oleh penerbit kredibel.
  3. Sekurang-kurangnya 50% hasil penelitian karya ilmiah mahasiswa dan dosen dikutip oleh masyarakat akademik internasional.