Sekolah Pascasarjana | Prosedur Pendaftaran Ulang
18770
page-template-default,page,page-id-18770,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Prosedur Pendaftaran Ulang

Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus/diterima sebagai mahasiswa program magister/doktor Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta, diwajibkan mendaftar ulang dengan prosedur sebagai berikut:

 

  1. Membayar biaya daftar ulang melalui Teller/ATM/Internet Banking/SMS Banking di Bank BNI, Mandiri, dan BRI dengan menggunakan Nomor Ujian Masuk yang tertera pada Kartu Ujian Masuk.
  2. Setelah pembayaran, Calon Mahasiswa Baru menlengkapi biodata secara online melalui halaman http://spmb.uinjkt.ac.id dengan cara sebagai berikut:
    1. Pastikan komputer yang akan digunakan telah terkoneksi dengan jaringan internet dan aplikasi (software) pembaca e documen PDF, seperti Adobe Reader atau Foxit PDF Reader telah terpasang/terinstal.
    2. Masukkan Nomor Ujian Masuk dan Tanggal Lahir pada menu LOGIN PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA.
    3. Mengisi biodata lengkap dan benar.
    4. Mengunggah (upload) pas foto berwarna dan terbaru, dengan background merah, berpakain resmi, berjilbab bagi wanita, dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm dengan resolusi sekurang-kurangnya 400 x 600 pixels, dan ukuran maksimum 200kb dalam format JPEG ( .jpg).
    5. Setelah proses pengisian biodata (borang) dan upload foto selesai, silakan menekan tombol SIMPAN untuk mengakhiri proses pengisian biodata (borang).
    6. Setelah selesai, cetak Surat Pernyataan dengan menekan tombol icon/lambang Printer di program Adobe Reader/Foxit Reader dan dibawa pada saat proses daftar ulang mahasiswa baru.
    7. Menyerahkan Surat Pernyataan ke Sekretariat Sekolah Pascasarjana untuk mengurus pembuatan NIM dan Kartu Tanda Mahasiswa.